Yg Berat pikul sendiri, yg ringan silahkan dibagi…

Ga nyangka juga ternyata tiba juga masa2 seperti ini. Tau-tau sudah hampir setahun usaha yg saya kelola ini berjalan. Banyak yg sudah terjadi dlm beberapa bln ini. Mulai yg nyenengin, njengkelin, biasa-biasa aja ada. Dari yg bikin jungkir balik, jumpalitan sampe lompat kayang juga ga keitung jumlahnya. Bertemu banyak orang dengan karakter yg berbeda beda, ada yg aneh, ada yg baik hati, ada juga yg perhatian dan cuek…. semuanya komplit, plit, plit, plit… tinggal di seduh aer anget aja. Jadi jamu komplit …. :mrgreen:

Dengan sesama rekan juga tak kalah serunya. Mulai dari maki-makian, saling tengkar bahkan hampir saling tinju ga mungkin ketinggalan. Bukan cuma yg jelek jelek aja, gini2 ada juga ko baiknya saling membantu kalo ada kerjaan yg blm kelar (meskipun jarang2) dan seabrek amal sholeh yg laennya yg bisa bikin sampeyan ngantux kalo tak critain semuanya.

Intinya gara2 kerjaan aneh saya ini banyak perubahn yg cukup significant. Disini seberapa besar tanggung jawab & kedewasaan benar2 terlihat. Dari semua yg tadinya jaim menjadi benar2 terbuka. Sebagai team kami cukup bangga dengan apa yg kami lakukan. Saya Obos Slim ( ICE MAN), Si Jenderal Cupu (CABEayang), Obos Ndut (Gundulista) sudah melewati satu sesi kerasnya kehidupan fatamorgana ini. Kami sadar, meski mengalami bermacam kesulitan, toh kami masih beruntung. Makan cukup, kenyang perut, dan mampu beli “udud”. Ahh… jadi teringat saya pada program acaranya punya TRANS CORP yaitu Kejamnya Dunia & Andai Aku Menjadi yg menceritakan pilunya hidup sebagai orang yg memiliki kekurangan. Alhamdulillah… saya masih diberi kemurahan yg belum dimiliki saudara2 saya tadi. Tapi astagfirullah… masih banyak juga perbuatan saya yg melangar pantangan yg ditetapkanNYA.

Hfuuuuhhh… berat rasanya meninggalkan apa yg saya tekuni selama ini. Bingung akan seperti apa saya nantinya tanpa teman setia saya selama ini. Memang belum sepenuhnya bubar, tapi keputusan final akan kelanjutan jualan kecil2an saya ini akan terjadi rabu minggu depan. Saya, Ndut & mas GM akan berunding secara serius ttg hal ini.

Haaahhhh… ternyata sudah malam juga hari ini. Kutengok jam kecil di pojok komputer, 31 may 21:45. Sepi…

Oh iya.. hampir lupa. Ada 2 pelajaran yg berharga bagi kehidupan saya pribadi dari apa yg telah saya temui hari ini.

Ceritanya seorang teman yg tengah menempuh S2 (hmpr selesai) ternyata sehabis melakukan blind date sebelum mampir ke tmpt saya. Apa mau dikata, ternyata pasangan blind datenya tersebut tidak memnuhi kriteria yg diharapkanya. Jadilah dia mengurungkan niat “berdampingan”nya. Dia bilang “Iya sih sama2 S2, tapi yg saya cari tidak ada pada dia”. Hmmfh,,, status ternyata bukan segala2nya. Yg dibilang sinetron2 itu kadang ada juga benarnya.

Lalu petuah lainya juga datang dari kawan saya yg kini menjadi dosen di kampus saya …(ahh… saya msh S1,, belum lulus pula…sedangkan teman saya… ๐Ÿ˜ฆ ). Dia sudah menikah. Entah dgn motivasi apa dia tiba2 ngomong “Son, aku dulu punya pacar sebelum dgn istriku yg sekarang. Pacarku memang jauh lebih cantik dari istriku, tapi aku bersyukur kini dengan istriku yg sekarang ini. ” … reaksi saya jelas bingung?? tanpa sabab musyabab kok tiba2 kasih kata2 mutiara seperti itu. Sampai saat ini saya masih belum tau apa maknanya…

Yg jelas gara2 itu saya malah teringat pada orang yg saya sayangi.

” Kepadamu yg kusayangi disana, apa lagi yg kamu pikirkan? Masihkah belum yakin juga… wajar bila begitu. Kita begitu berbeda. pemikiran, hobi, physic, kepribadian, umur… kita banyak berbeda. Walaupun aku berharap perbedaan itu akan saling melengkapi. Seperti halnya tuhan menciptakan pria & wanita untuk bersama. Berbeda tapi bersama untuk saling melengkapi. Aku sadar, memang aku selama ini membosankan. Wajar kau jenuh. Tapi itu jujur, bukan tindakan palsu untuk meraih hatimu.

Yg paling mengetahui sesuatu makhluk atau benda adalah penciptanya. Minta petunjuk padanya, benar tidaknya jalan ini. Aku berpasrah diri padaNYA.”

………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

Resign

Ice Man

Iklan

hari ini..

Hiyaaaaaaaaaaaaaaaaaa….

Semangadh……………

Mimpi aneh semalam, tapi sudahlah. smoga ga terjadi.

Pagi ini sepi,, dengerin apa ya…?? ๐Ÿ˜•

Asal pilih, eh malah kenanya lagunya SANDY – SIAP SAKIT HATI...

beugh… anehnya terasa menyayat hatii…

wataaaaaaa… wes ah… kerja lagi…. lg bnyk yg ngantri…

dlm Mimpiku

semut hitam lebam dihajar malam

merayap menyapu sejumput rumput kering

berat mata menutup malamku ini…

ahh… masih panjang rupanya

rindu sekali pagiku tercinta…

lepas penat sambut pijar pesona

tapi ini sunyi,, kokok ayam tak lagi berpanjangan.

Lelah sudah temani kehidupan…

ini cuma mimpi kan?? atao memang benar2 nyata??

bukan aku yg tentukan.. tapi ini mimpiku…!!

manusia hidup karena angan2,, bersemangat mengejar impian…

harus sadar, tak mungkin q trus bermimpi… kini saatnya bangunkan diri..

hadapi dgn pasti, kepahitan yg mungkin menanti… di pagi ini… besok… dan entah kapan bertemu lagi..

ahh..cerah sekali hari ini

mentari pagi sudah mengintip, seakan ajak ku tuk semangat lgi…

masih kuat… tapi disini sepi, terbangun tanpa seorang disisi… sepi……

BBM………………………… BENAR BENAR MUAHAAAALLLL….!!!!!!!

Haziah…. Benar Benar Muak aku kalo bahas masalah ini. Yg namanya pemerintah seenakny aja. Lha bayangin aja, skrg bensin jadi 6000, ยจminyak komporยจ jadi … rebu. Bener2 aneh tu pemerintah,,, pengen hidup aja kok di bikin susah…. Ga tau apa,, kalo harga BBM naik itu dampaknya BBM (Bisa Bikin Miskin). Apa mau dikata BBM sekarang memang BBM (Bukan Barang Murah)…..

lha BLT sama aja. Ga ngasih solusi, malah nambah penyakit. Merusak mental masyarakat,, coba pikir ngasih BLT sama aja nyuruh jadi pengemis. Mending kalo d jadiin proyek padat karya or short course ukm gitu ato apalah… lha ini d kasih doank… bagus kalo banyak, lha ini cuman seemprit. Sebulan 100 rebu, jadi kalo dlm 1 bln ada 30 hari sehari cuma dpt 3 rebu-an. Memangnya kebutuhan sekeluarga sehari cukup d kasih 3 rebu. Pasti semua juga dah tau, kalo BBM naik semuanya juga ikut naik. Ya beraslah, ya tempelah, ya daginglah… dan segala macem sesaji lain untuk ritual bertahan hidup pasti juga ikut naik. 3 REBU SEHARI???…. MANA CUKUUUUUPPPP …. !!!!!! ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ

Lagipula jaman sekarang kayak gini, yang namanya nyari tambahan rejeki susahnya minta ampyun. Kerja keras d kantor belum tentu juga naek gajinya cepet. Kalopun naik, waktunya lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa….. bgt.

Biarpun di kasih nama Bantuan Langsung Tunai BLT tu justru malah menyengsarakan. Dampak langsung dari munculnya BLT (sebagai kompensasi naiknya harga BBM) kehidupan orang2 miskin justru malah BLT (Bisa Lebih Tekor). Tu liat aja itung2-an mode goblog2-an diatas, pasti mudeng.

Sudahlah…. sekarang BBM sudah naik. Tapi yang jelas, SAYA MASIH GA TERIMA….!!!! ๐Ÿ‘ฟ

Karna tlah biasa…

Kapan…??? aku masih menunggunya….

Tidak usah khawatir,, aku bisa mengerti…. sedari dulu sudah terbisa seperti ini, selalu menunggu….

sejak kuputuskan ttg hidupku sendiri bertahun-tahun lalu…..

Jangan kau kira aku marah,,, hanya beritahumu… bukan hanya sekali ini…

Tak tahu alasanya, hampir selalu ku rasakan sesuatu yg aneh…

Merasa kau masih belum bisa percayaku,, entah apa sebab,,,

Barangkali sesuatu yg ku tak tahu pernah kau alami,, buat prasangkamu padaku…

Tak ada yg bisa kulakukan lagi,, disini aku masih tetap menunggumu…

Malam sunyi yg cerah…….

Malam ini rasanya lunglai badan ini,,,lemas ga karuan,, sedari pagi belum makan. Obyekan yang sedianya dilakukan jumat lalu blm juga terlaksana. Uang di kantong sudah tipis, napas sudah kembang kempis… maklum masih mahasiswa. Meski sudah 1/2 mandiri dengan punya usaha warnet sendiri itu sudah tak cukup membantu. Dengan keputusan yg lumayan berat saya masih menjalankan bisnis yg saya rintis sedari hampir setahun yang lalu. Entah nanti kedepannya seperti apa… ga tau… Lagi ga pengen mikir itu…

Sakit di badan, tapi saya juga punya kewajiban. Gantian shift kerja di warnet… Ternyata di luar dugaan, semuanya dlm keadaan yg suram… Staff Handal yg selama ini sangat saya andalkan ternyata menggelepar sebelum waktunya. Badannya sang staff lg meriang ga karuan, dan terpaksa pagi tadi g bisa jaga. Yg jaga si ndut, partner berat saya (yg keadaanya g jauh beda). Dari kemarin rabu si ndut dah ga keitung minum antangin sama paramex,, ga tau juga sakit apaan. Lha saya sendiri lemes bukan kepalang, badan anget2 kuku kayak mau meriang… tapi ya udah lah… yg namanya kewajiban mesti ditunaikan…

Biasanya saya ke warnet jalan kurang lebih 45 menit,,maklum motor kesayangan yg selama ini saya rawat & jaga harus jadi korban ganasnya persaingan di dunia perwarnet-an sehingga mau ga mau harus jalan kaki…Hiks-hiks… Pas lagi jalan, Alhamdulillah ada temen kasih tumpangan. Hmmmh… sampai di warnet ternyata masih endut yg jaga. Ga ngira,, Si Jenderal Cupu juga ada,, tapi wajahnya yg kusut, pucet and kumal jelas ga cocok kalo di pajang di warnet. Dia d warnet semata2 buat nge-check blog, biar koment yg masuk bisa segera di bales katanya…

Di bilik no 2 sambil ngetik postingan ini,, ga sangka2 my sweet heart muncul d warnet. Tadinya tak kira ga k warnet, coz besok mau naik k puncak ungaran sama tmn2nya (hehe… mirip riyani djangkaru gitu…) . Reunian sebelum perpisahan mungkin… (????)…. tapi yg jelas surprised bgt. Kalo sayangku dateng, yg susah2 bisa ilang. Apalagi kalo udah liat senyumannya, semuanya yg kepikiran di kepala entah kenapa jadi terasa ringan. Yg sedari pagi kelaparan aja jadi ga kerasa apa2… hehehe…

Pas tau dtg sebenarnya aq mau cuci muka dulu biar g kliatan muka jelek saya pas lagi skt, pa daya dah terlanjur kliatan…. Sambil bawa sebotol tebs & jajanan, saya temani dia ngenet (lagi ga doyan makan yg berat2). Tak tawarkan tapi dianya ga mau ยจtadi dah makan oxยจ katanya. Sebenernya pas ngenet aku sempat ngomong ยจ Hari ini sepi, operatornya lagi pada sakit..ยจ tapi sepertinya dia sedang konsentrasi ngenet & persiapan buat esok shg ga terlalu memperhatikan. Tak apalah, lagipula saya masih bisa ngurus diri sendiri. Bsk dia kan mau happy2 temen2nya, saya ga mau ganggu.

Ngenetnya cuma sebentar, 8 menit-an. Sbenernya masih kangen juga, maklum jarang sekali bisa ketemu. Yah, saya bisa maklum. Butuh banyak persiapan sebelum dia berangkat besok, lagian dia juga butuh bnyk istirahat biar bsk fit pas berangkat. Yg saya pesen supaya dia ati2 dijalan.

Aduuuuuhhhh… kok malah curhat gini ya… niatnya tadi mung nulis biasa, dah lama ga ngeblog… mmmmmhh ya wes, terlanjur…

Skrg jam 23:38,, hampir jam 12 mlm. Masih ada 2 user, sementara si ndut sudah berada di alam sana…. kalo dua usernya dah selese aq mau nerusin donlod CH, sudah janji sama sayangku… Bsk minggu pagi jaga sampe siang, lalu aku pgn plg kost trus tdr. Lusa, senin pg sdh hrs standby lg… Harus siap sedia, apalagi uchup cupu juga mau pulang kampung. Kangen rumah katanya….

Ah,,, seandainya dia tahu betapa aku begitu rindu padanya. Bagiku, seutas senyum manisnya suduh cukup kuatkanku tuk hadapi hari ini. Apakah yg aku rasa sama dengan apa yg dia rasa..??? Entahlah,, aku tak tahu…..

Grrrh…

Gara2 ada orgil baru kaget dapat laptop, saya yang mangsih waras dan sehat wal afiat kena batunya.

Setelah seharian kerja rodi (apalagi si ndut lagi balik, jenguk neneknya yg sakit), baru istirahat belum nyampe 40 menit, belum juga tidur, staff saia yg kagetan itu bangunin saya sambil teriak2 “boz …!!

bangun boz… cepetan..!!! gantiin saya jaga warnet . Saya maok jadi orang kaya nih..!!” ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

(bener kayak gini ga be percakapannya) ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

jadilah saya yang jaga warnet sampai midnight.. bleugh… ๐Ÿ‘ฟ

dah di gantiin, eh ngambil hadiahnya besok…

di tunggu2 apa benar dapat laptop, eh ga taunya…. dapat kaos “Jangkrik” boo…. ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

Kesel juga di kayak gituin, tapi untung ada someone yg tetep bikin adem mata & hati saya…

coba ga ada dia… ga tau deh jadinya ntar sama si abe… iya ga be … :mrgreen: :mrgreen:

Dasar Kurang Ajar…

Aaarrrghz… sialan.

Berita dalam postingan ini sebenarnya ini bukan untuk konsumsi publik. Tapi berhubung rumor mengenai saia sudah terlanjur menyebar kemana-mana hingga ke alam lain, ya pa boleh buat…dikarenakan postingan staff saia yg kurang ajar, mau ga mau saya harus membikin press release untuk menjaga image ke-ARTIS-an saia.

Charlies Angelz yang disebut2 staff saia yg aneh di postinganya itu memang wanita2 muda belia nan manis dan menggemaskan serta cantik mempesona. Masing2 punya pesona dan keunikan tersendiri yang sulit untuk dijelaskan (namanya juga kagum, adanya ya ngomongnya Hiperbola bgt ๐Ÿ˜† ) kecuali melihat sendiri. Ane aja yg tiap hari di warnet dan bertemu ribuan orang [terutama wanita] yang menarik juga ga habis pikir… bisa2nya jadi begitu !!.

Dari mereka bertiga memang ada salah satu yang menurut saia paling menarik dan menggempakan perasaan saia [cobak tebak, siapa hayo ??]. Sayangnya belum2 terlaksana niatan saia eh si asisten malah bikin gossip panas gitu yang isinya acak kadut…

Ya sudah lha…Sekarang ga ada pilihan bagi sayah kecuali berharap dan berdoa moga2 meraka ga tau postingan asisten keblinger tadi. Kalo sampe lihat waiah bahaya…masa yang kayak gitu taunya malah dari blog, bukan dari omongan. Jadi ga menarik kan?? ah…. semoga saja….!!

Sebenarnya Yang Menjadi Gitu Akan Tetapi Apa….???

Sorry sebelonnya… judul diatas sama sekali ga ada kaitanya sama yang bakal dibahas ini. Jauh… bgt…

Jujur ya… kadang aneh juga aku liat orang pacaran, pengorbanan yang mereka perlihatkan kadang melampaui batas kemampuan mereka.Dan hasilnya…MEI…maybe ok..maybe not. Ah…sudahlah…balki ke pokok bahasan yok, temanya ringan kok, soalnya kali ini aku cuman mao ng-behas konsep “Jadul” yang sudah terbukti lumayan manjur tapi sudah ga pernah dianggap lagi oleh sebagian besar orang yang kalo ga salah bila diucapkan bakal jadi gini bunyinya : “Udah nikah aja, mo tubruk2-an kayak kucing paling orang cuma bengong…(bengong kepengen ikutan…!!!)” hehehe.. ๐Ÿ˜†

Yah begitulah, karena pada keadaan seperti itu aku merasa sebuah ego dari semua pihak yang terlibat didalamnya. Coba simak (sekedar contoh), misal si A pacaran sama B. Si B minta dibeliin Pizza asli Italiano. Dengan susah payah dan pasang muka triplek si A bisa memenuhi dengan pinjam uang ibu kost (wah mekso bgt kie ). Akhirnya dengan susah payah permintaan yayangnya si A (yg kelihatanya justru sangat kejam itu) bisa ditunaikan tanpa cacat. Bah… sampai segitunya. Belum apa2 sudah banyak tingkah. Yah… sebenarnya bukan masalah yang besar sih. Hanya saja perbandingan dengan saat opa oma kita dulu lagi kasmaran atau sudah nikah,.. terlalu jauh yo..!!

Coba simak, mereka yang menikah (kebanyakan) tanpa mengenal yang namanya “CINTA”. Cinta mereka tumbuh karena adanya perbedaan. Perbedaan pasangan mereka terima, hingga tumbuh cinta yang tak memandang keburukan pasangan masing2 (ceileh…mantap bener slogannya!!). Bedakan dengan kecenderungan muda mudi sekarang yang cenderung mencari persamaan daripada menerima kekurangan dan perbedaan. Misalnya: saia suka dia soalnya sama2 suka makan bakso.

Nah disitu tadi ada kemungkinan perpecahan muncul sebagai bentuk ketidakseimbangan antara harapan dengan kenyataan yang ada. Misalnya (gpp kan banyak contoh…?) : ternyata dia suka soalnya saat itu ga ada makanan lain dan adanya cuma bakso. Ya udah… salah satu kecewa…ya terus bubar..!! Barangkali itu kenapa sekarang ini angka perceraian tinggi sekali yang mungkin diakibatkan kekecewaan seperti yang tak sebutken tadhi…Sangat kontras sekali dengan rumah tangga “mbah2” kita dulu yang ayem langgeng tentrem toto rahardjo…

Tapi akhirnya mo jadul kek..mo modern kek awet ga-nya tergantung sifat moral yang menjalaninya. Ga sedikit juga kok yg jadul2 pada bubar jalan (meskipun ga sebanyak yg sekarang ini ๐Ÿ˜† ).

Setan Duit Gentayangan lagi..!!

Barangkali itu sebutan yang cucok toek yg dipertuan agong wakil rakyat yang bedjat sekalee.. ๐Ÿ‘ฟ . Yg kerjanya cuman ngantuk sambil manggut2 bayangin duit segepok masuk kantong. Saya sangat ga terima mereka enak2-an sementara masih banyak minta tolong tak pernah digubris.

Ga sengaja waktu jalan jalan, nemu tulisannya Raden Mas Dobelden dengan topik mirip yg saya buat ini (nyuwun sewu mas, numpang nyonto…) :mrgreen: .

Cam-macam alasan yg dipakai para majikan itu. Mulai dari tugas yg tak sepadan dgn gajinya lah, untuk meningkatkan kinerja lah dan cem-macem alasan tai kucing lain yg terkesan mengada-ada. Intinya mereka tu ngomong kalo gajinya kecil.

Entah lupa ato mereka yang sudah pikun. Negara yg tercinta ini termasuk negara yang melaratnya bukan main. Dah gitu masih masuk pula sebagai kandidat top scorer negara terkorup. Benar -benar ga tau malu…!!. Katanya pejabat itu pelayan masyarakat, tapi kenyataanya benar2 terbalik. Faktanya di negara kita ini pelayannya jauh lebih kaya daripada majikanya. Duit majikannya habis buat nge-gaji pembokat mereka yg malesnya bukan main. Majikannya bikin rumah di pinggir kali, lha pembokatnya malah bisa bikin villa di puncak..!! hebat betul ya… !!! ๐Ÿ‘ฟ

Selain itu sudah banyak pula anggota dprd yang ditahan gara-gara korupsi uang rakyat. Di sini jelas mereka nyantai saza beibeh.. Hukumannya buat koruptor masih termasuk enteng. Cukup beberapa tahun dan masih bisa hidup nikmat dari uang rampokannya.

Yang seperti ini mungkin ga bakalan terjadi kalau saja hukum kita lebih bisa tegas lagi. Cina misalnya, yg korupsi bisa dipastikan bakal mampus mati coz mereka menerapkan hukuman mati buat siapa aja yg berani korupsi. Atou mungkin mo nyoba cara mantab bin yahud made in Arab Saudi. Yg ketahuan nyolong (kalo sudah memenuhi nominal tertentu) pasti buntung tangan ato kakinya. Yup, dipotong…dicut…dibabat..pokoknya sebagian tangan atau kakinya. Dijamin yang mo korupsi pasti ga jadi nyedot uang rakyat (kecuali kalo mereka ga punya otak lagi).

Pejabat pejabat kita masih kayak anak kecil aja ya. Ketika ada yang lebih kaya dan makmur daripada mereka, merka langsung iri dan dengan lucunya merengek minta tambahan seperti balita minta permen ke orang tuanya. Jarang dari mereka melihat kebawah untuk menilai seberapa beruntungkah mereka saat ini. Dengan gaji yang diatas rata-rata upah manusia normal tersebut mereka seharusnya sadar kalo mereka sudah sangat berkecukupan. Tapi mereka kenyataannya masih perlu mengikuti bimbingan intensif lagi, untuk me-repair pikiran keblinger yg nyangkut di otak mereka.

Ahh…sudahlah..ga napsu lagi saia ngomongin mereka. Harapan untuk melihat bangsa ini bisa berbangga diri menepuk dada sepertinya akan sulit terlaksana. Yah…mau gimana lagi. Sepertinya kita harus tetap puas ngelus dada liat para tuan tanah itu main akrobat.

« Older entries

  • ~Fans b3r@tz~