Diw4ktu GObl0g..!!

Hari ni pagi2 buta jam 3 ane dah harus sudah bangun rebutan jatah ransum di warung depan warnet tempat saya. Mo gimana lagi…! kena shift malam. Rambut gondrong acak2-an tetep pede aja di depan antrian sambil koar2 “Mak, nasi rames satu sama es jeruknya ya..!!”. Busyet, pada nengok ke ane semua tu orang. Pikirnya mungkin ni orang gila kali, pagi2 buta minum es.

Habis makan pasti mbayar dong (iyalah,mana ada jaman sekarang yg gratis..!).Eh, ternyata ga kalah sadis dari waktu ngantri pesen makan. Dah ngantri, eh ga da kembaliannya pula. Ya udah terpaksa nambah gorengan 1 biji lagi (keadaan perut dah ga muat boz) sambil ngrundel.

Ya wis lah mo gimana lagi. Yg penting “mak nyuss” and “wareg”. Woaahhhhhh…..ternyata masih ngantuk juga ni. Sudah dulu ya, permisi saya mo tidur lagi (subuhnya ntar2 aja jam5 an..:)

Iklan

Internet Bakal Dihapus..!!??

Sebenarnya ini persoalan lama, tapi baru2 ini aku merasa lagi kalo teknologi bukan cuma membawa kemajuan tapi juga kerusakan.Banyak hal yg hilang, terutama hubungan sosial yg sebenarnya dan bukan hanya hubungan sosial di dunia maya.

Pernah ga dikau semua berandai – andai. Klo internet yg skarang kita gunakan ni g da lagi sebulan aja, pasti bakal kelimpungan semua.

Kalau bener2 terjadi, pasti akan banyak keluhan2 seperti ini:
“wah gimana frenster ane ya”, “wah gimana nih gw mo nyari2 data bareng mbah google ni…ga jadi deh”, “waduh, akika ga bisa ngeblogs neh. Pusiiyenggg!!”, dan wah2 yg laen yg g bakalan kesampean klo internet ga ada.

Itu cuma contoh kecil aja, coba barang barang kaya HP,freezer, Tv atao bahkan listrik ga pernah ada d muka bumi ini.

Bukan tanpa alasan ane lho nulis ni semua. Ane merasa kehilangan banyak hal *meskipun banyak juga keuntungannya* dari adanya barang2 “super” tadi (di jaman purba blom pernah ada tu!! wekekeke)

Dulu sewaktu maseh kecil/ jaman baheula (om PLN lom pasang banyak kebel listrik) aku masih merasa kekeluargaan masih erat bgt. Malam2 sewaktu di kampung dulu (meski g da lampu) semua orang keluar rumah ngobrol, cuap2, yg anak2 pada maen petak umpet dan maen kejar2-an(seru uew!!)dll. yg paste seneng bgt, ga ada gap antar warga. Yg ada semua merasa seperti dah kayak saudara saja.Atau sebuah perasaan ketika berkomunikasi jarak jauh dengan surat.Duh, dag dig dug rasanya menanti balasan atau mungkin khawatir suratnya ga nyampe..
tapi itu dulu…duluuu sekali..!!!

Sekarang, boro2 sodara. Kalo musuh mungkin iya…orang tetangga depan rumah aja gak kenal. Punya teman, tapi ga pernah ketemu. Ketemunya kalo pas chatting ato friendster-an tok (makanya…kita kumpul2 yuk!!!). Merasa punya banyak teman, tapi tak pernah mengenal secara jelas kepribadian teman “maya” kita tersebut. Pertemanan yg kuat perlu pemahaman yg mendalam tentang siapa, sifat, dan kepribadian teman kita.

Mau gimana lagi, tanpa iptek dan “barang2 ajaib” tadi kita tidak akan dapat melakukan bermacam hal dengan lebih baik. Sudah resiko mungkin, tidak ada sesuatu yg sempurna. Dalam sesuatu yg terlihat baik belum tentu tak terdapat keburukan didalamnya.

Nasib-nasib!!! kok bisa gitu ya.

Era Modern= dibutuhkan+menyebalkan.

  • ~Fans b3r@tz~